Rabu, 23 Mei 2012

Konsep Agama dalam Buddhis

Dalam kehidupan saat ini, agama merupakan pedoman dan pegangan hidup karena agama salah satu hal yang sangat terpenting bagi manusia terutama dinegara indonesia. agama adalah sebuah konsep untuk mengatakan sesuatu tetapi dinegara barat agama tidak di jadikan suatu hal yang harus dibicarakan, karena  jika "agama" secara substansial kosong, maka tidak ada jin di dalam botol. Dalam istilah lebih sopan, masalah dengan menggunakan "agama" sebagai nominal untuk zat dengan karakteristik sendiri yang melekat adalah bahwa hal itu memunculkan definisi yang ad hoc dan diterima begitu saja (dan akhirnya tidak koheren)."

Selain itu, inkoherensi seperti umumnya "agama cenderung untuk mengambil makna dari setiap definisi untuk diberikan" (ARNAL,---. 2), seperti halnya terlindung dari kritik. Yang pasti, untuk iman yang dihasilkan untuk mengamankan tempat bagi mereka yang percaya pada mereka kredibilitas fortiori dengan kerajinan intelektual. Tapi sikap yang dianut dalam pedoman ini untuk meninggalkan ethercal dan ditinggikan itu agama, sebaliknya,  agama untuk mengambil sesuatu di permukaan yang keras dari kehidupan sosial dalam ruang dan waktu, sesuatu yang dianggap sebagai data sesuai dengan, prinsip umumnya di pembuktian scientifc dari akademis modern. Artinya, sikap editorial dalam membalikkan interdist akan dikenal.
Panduan menyarankan bahwa siapa pun yang memiliki "pengetahuan pribadi yang intim" dari ontos Yunani,  agama yang berpendapat lain mengenai konsep agama akan menjadi pembicaraan karena pendapat dan memahaman seseorang berbeda-beda. Agama benar atau tidak itu akan menjadi suatu pembicaraan yang luas di masyarakat. Sebaliknya, agama berangkat untuk mengembangkan teori untuk membantu seseorang dalam menjawab pertanyaan tentang asal-usul, sifat dan fungsi dari bagian dunia sosial agama. Ini berarti bahwa kita harus menganggap agama sebagai konsep, dalam pengertian teknis, dan bukan sebagai suatu zat yang mengapung "di luar sana".
Jadi, dari pembahasa tersebut dapat disimpulkan bahwa agama merupakan pedoman yang sangat penting dikehidupan saat ini dan yang akan datang, karena orang kalau tidak beragama maka moral yang dimiliki tidak benar. Maka dari itu agama dapat dikatakan sangat penting dan sebagai pedoman dalam kehidupan inI.

sumber:http:// konsepAgama dalam Buddhis.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar